Free Web Hosting with Website Builder

Follow Me

Pilkada, Suksesi di Ciamis

Posted by Anand
Tanggal 26 Oktober 2008 yang akan datang, akan menjadi tanggal yang bersejarah di Kabupaten Ciamis. Pada tanggal tersebut, Pemilihan Langsung Kepala Daerah pertama akan berlangsung untuk memilih Bupati Ciamis. Pertarungan memperebutkan kursi Bupati Ciamis diikuti oleh 5 pasangan Cabup dan Cawabup. Pertarungan ini diprediksi akan berlangsung ketat karena masing masing pasangan mengklaim memiliki pendukung yang besar sehingga kans untuk memenangi Pilkada cukup merata.

Pasangan yang akan bertarung adalah H. Teddy Herdiana dengan H. Tarso Dawaminata yang mengusung nama HaTTe adalah pasangan yang berasal dari non partai atau independen. Pasangan lain yang berasal dari independen adalah Afandi Permana dan H. Koko Komarudin (Addin). Sementara pasangan yang diusung oleh partai politik adalah Hebring (H. Engkon Komara dan H. Iing Syam Arifien) yang diuusung oleh koalisi partai Golkar, PAN, PKB, dan PBB. Partai PPP yang membangun koasili dengan beberapa partai kecil mengusung Yoyo Cuhaya dengan Irman B. Kusumah (Cahaya Iman/Yo'i). Pasangan terakhir berasal dari koasili merah putih, PDI Perjuangan dengan PKS yang mengusung Jeje Wiriadinata dengan Husin Al- Banjari (Jembar).

Meski diprediksi banyak pihak akan berlangsung dalam 2 putaran, namun sebagian pihak mengharapkan jika Pilkada Ciamis nanti dapat berlangsung dalam 1 putaran saja. Bila hal ini terjadi maka biaya pilkada dapat dihemat dan dipergunakan untuk pembangunan dan pendidikan yang tentunya bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat Tatar Galuh Ciamis.
Terlepas siapa yang menjadi Bupati Ciamis nanti, masyarakat Ciamis mengharapkan yang terbaik, terbaik dalam memimpin, terbaik dalam mengambil kebijakan, terbaik dalam membangun Ciamis di segala bidang pembangunan yang pro kepada rakyat Ciamis.

0 comments:

Oleh-Oleh untuk Ciamis